Keamanan dan Keselamatan dalam berlayar bagi para pelaku aktivitas pelayaran sangat diutamakan, khususnya bagi nelayan saat hendak menangkap ikan dan kapal motor penyebrangan. Mengingat sekarang cuaca di perairan masih belum bersahabat.

Personil Sat Polair Polres Bengkayang pagi ini melaksanakan kegiatan pamwas dan menyambangi para abk Kapal motor penyebrangan yang lagi bongkar muat di Dermaga penyebrangan Teluk Suak Desa Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan, Rabu (18/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut Personil Sat Polair menyampaikan pesan-pesan kamtibmas perairan dan menghimbau kepada para abk kapal motor penyebrangan untuk waspada cuaca buruk yang sering terjadi di perairan.

“Beberapa hari terakhir ini situasi cuaca di perairan sering hujan disertai angin kencang, ini dapat membahayakan keselamatan awak kapal dan penumpang, maka sebaiknya tidak berlayar dalam kondisi cuaca buruk” ujar Bripka Elli Juwarsa.

Selain melakukan himbauan, personil Sat Polair Polres Bengkayang juga memeriksa alat keselamatan yang ada di kapal.
Bripka Elli Juwarsa Sampaikan agar alat keselamatan (life Jacket) harus tersedia sesuai dengan jumlah orang yang ada dikapal.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan, agar para pelaku aktivitas pelayaran lebih peka dan waspada akan situasi cuaca buruk yang terjadi, sehingga dapat meminimalisir kejadian kecelakaan di perairan” tutup Bripka Elli Juwarsa