Polres Bengkayang – Pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 digelar hari ini, Rabu 9 Desember 2020 di 270 daerah, yaitu di 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Salah satunya adalah Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat, berlokasi di Desa Sungai Keran Kec Sungai Raya Kepulauan personil Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara.

“Pemungutan suara di TPS dimulai pada pukul 07.00-13.00 Wib. Kemudian dilanjutkan dengan proses penghitungan di TPS dab pergeseran kotak suara kembali ke PPS. Ada perbedaan dalam prosesi pemungutan dan penghitungan suara pada pilkada kali ini, yakni harus diiringi dengan protokol kesehatan pencegahan virus corona” ujar Bripka Elli Juwarsa

Dalam kegiatan pengamanan tersebut personil Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang Polda Kalbar menghimbau kepada masyarakat yang datang untuk melakukan pencoblosan wajib harus memakai masker dan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS juga wajib memberikan sarung tangan plastik kepada pemilih serta menyediakan fasilitas cuci tangan sesuai dengan standar Covid 19.

“Euforia masyarakat dalam pesta demokrasi untuk mencari pemimpin kepala daerah yang baru harus diapresiasi.
Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan tersebut berlangsung aman dan tertib sampai selesai”, tutup Bripka Elli Juwarsa.