polresbengkayang.com –  Sat Polair. Berbagai cara unik digelar untuk merayakan HUT RI yang ke-73 seperti halnya Sat Polair Polres Bengkayang melaksanakan pengibaran bendera merah putih di bawah laut Pulau Lemukutan.

hal ini diungkapkan oleh Akp Apep Syamsul Hakim S. IP selaku Kasat Polair Polres Bengkayang yang langsung memimpin kegiatan tersebut.

Kegiatan ini bukan yang pertama kalinya kita laksanakan hampir di setiap tahun akan selalu ada pengibaran bendera merah putih di bawah laut Pulau Lemukutan.

Disamping rasa cinta tanah air di hari kemerdekaan Republik Indonesia kegiatan ini merupakan salah satu sarana menumbuhkan kecintaan terhadap kekayan bahari dan alam bawah laut yang dimiliki Indonesia khususnya di Pulau Lemukutan serta bertujuan untuk kemajuan pariwisata Pulau Lemukutan karena dapat mempromosikan keindahan bawah laut yang tentunya akan menarik wisatawan untuk berkunjung.

Dibantu oleh beberapa penyelam dari Possi dan juga Pokmaswas pengibaran Bendera merah putih dilaksanakan di kedalaman sekitar 10 Meter di bawah laut Pulau Lemukutan berlangsung hampir 20 menit setelah selesai para penyelam langsung naik ke permukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73. “Arnavad Darpha Mahe”. Karena Dilaut Kami Bangga.

Penulis : Elly J.