polresbengkayang.com – Anggota Sat Polair Polres Bengkayang melaksanakan kegiatan sambang desa terhadap warga masyarakat pesisir di Desa Sungai Raya Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah apel pagi pada hari Kamis (12-9-2019) yang di pimpin oleh Kanit Patroli Satpolair Polres Bengkayang AIPDA RUDI HARTONO, SE bersama dengan anggota.

Kasat Polair Polres Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM, SIP membenarkan kegiatan tersebut guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat pesisir pantai dan masyarakat nelayan demi terciptanya Kamtibmas diperairan wilayah hukum Polres Bengkayang. Sambang nelayan ini juga sebagai upaya kami dalam mendekatkan diri kepada nelayan agar personel semakin humanis dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya ditengah masyarakat.

Selain memberikan sosialisasi, pihaknya juga mengajak para nelayan selalu mengutamakan keselamatan selama beraktivitas di perairan laut.

“Kondisi cuaca dalam beberapa minggu ke depan masih mengkhawatirkan bagi nelayan untuk beraktivitas di laut, kami harap mereka selalu memperhitungkan cuaca dan mengutamakan keselamatan,” katanya.