Polres Bengkayang – Kapal Polisi C3 VI – 1014 Sat Polair Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Patroli dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas di perairan agar situasi dan kondisi perairan Wilkum Bengkayang tetap aman dan kondusif dengan sasaran Kapal, Orang dan Barang pada hari Senin (28/09/2020) pkl. 08.30 wib.

Kegiatan patroli perairan ini menurunkan 3 Personel Satpolair dalam rangka Harkamtibmas Perairan di masa Operasi Mantap Praja 2020 Kab. Bengkayang di mana saat ini sedang memasuki tahap Kampanye.

Dalam Kegiatan Patroli Perairan, Bripka Herman dan 2 personel lainnya menyusuri wilayah pantai Bengkayang dan melakukan pemantauan di sekitar Pulau Pulau berpenghuni yang ada di perairan laut Bengkayang di antaranya Pulau Kabung, Pulau Lemukutan, Randayan, serta Pulau Penata dan sekitarnya.

Selain menjaga Harkamtibmas, patroli perairan ini juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga pesisir dengan hadirnya personel Polri di wilayah perairan sehingga dapat mencegah terjadinya tindak pidana di perairan.

Hal ini juga di Sampaikan oleh Kasat Polair Polres Bengkayang AKP. APEP SYAMSUL HAKIM, S.IP., bahwa kita sebagai personel Polair harus mampu memberikan pelayanan dengan cepat kepada masyarakat yang memerlukan kehadiran Polri, imbuhnya.