polresbengkayang.com – Satuan polisi perairan (Satpolair) Polres Bengkayang terus meningkatkan patroli, hal ini Dilakukan untuk mencegah tidak pidana terjadi di wilayah perairan Bengkayang menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Menjadi sasaran, selain wilayah perairan yang dianggap rawan tindak pidana dan penyelundupan Setiap kapal berlabuh jangkar maupun berlayar di perairan Bengkayang dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Seperti dilakukan terhadap KM Anugrah 888 selain memeriksa kondisi kapal Personil Satpolair Polres Bengkayang juga meriksa Dokumen Kapal serta barang muatan Kapal yang dinakhodai Uray Yansah berlayar dari Singkawang tujuan Laut Natuna untuk Memperlancar kegiatan, personel menggunakan sarana Kapal Patroli VI-1015 di perairan Bengkayang yang di pimpin langsung Kbo Satpolair Polres Bengkayang Ipda Suyadi”.

Tidak lupa personel Satpolair Polres Bengkayang mengimbau kepada pelaku pelayaran selalu memperhatikan alat keselamatan selama berlayar. “Mengecek alat keselamatan apakah masih layak pakai atau berfungsi dengana baik,”.

Petugas juga mengimbau kepada ABK, apabila mengetahui atau melihat terjadi tindak pidana maupun kecelakaan di perairan segera menghubungi petugas Satpolair Polres Bengkayang.

Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma., S.I.K., M.H melalui Kasat Polair AKP Apep Syamsul Hakim SIP mengatakan, selain melakukan pemeriksaan dokumen kapal dan barang bawaan. Upaya mengantisipasi hal tidak diinginkan kata Apep, juga Personel memberikan penyuluhan pada anak buah kapal (ABK), mengenai keselamatan dalam pelayaran.

Serta mengimbau para pelaku ” Pelayaran, baik itu Nelayan maupun motor air tambang antar pulau selalu waspada, serta selalu memperhatikan kondisi cuaca. Apalagi saat ini cuaca sering tidak menentu.

Di harapkan dengan ada nya kegiatan ini dapat menciptakan kondisi perairan di wilayah hukum Polres Bengkayang tetap Aman dan Kondusif. Sehingga memberikan rasa aman kepada penguna alur pelayaran yang melintas di perairan Bengkayang.