polresbengkayang.com – Harkamtibmas adalah tugas pokok dari Polri tetapi tanpa dukungan dari semua pihak yaitu instansi terkait dan masyarakat tidaklah mungkin terlaksana dengan baik sehingga Sat PolAir Polres Bengkayang rutin melaksanakan Sambang di tempat dimana masyarakat berkumpul untuk bercekraman salah satunya di steher Teluk Banjar Desa Sungai Raya Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang.(Selasa 28/01/2020)

Senyum sapa salam modal awal komunikasi agar terjalin silaturahmi yang baik, dalam giat sambang Brigadir Hendra Gunawan tersebut mengajak nelayan bersama sama menjaga Harkamtibmas, mencegah dan mendeteksi segala potensi kerawanan yang ada di perairan wilkum Bengkayang apalagi steher teluk banjar ini termasuk steher kecil yang kurang di awasi sehingga akan mempermudah pelaku kejahatan untuk melakukan tindak kejahatan(penyeludupan).

Dan tidak lupa memberikan arahan agar setiap melaut haruslah semua peralatan melaut dipersiapkan termasuk alat keselamatan dikapal sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Anggota Satpolair juga tidak lupa memberikan kontak person (no hp) serta memberikan himbauan agar masyarakat berperan aktif serta memberikan informasi apabila menemukan /mencurigai orang atau kapal motor yang tidak dikenal, hal ini dilakukan untuk mencegah menyelundupkan barang barang illegal/terlarang.

Secara terpisah Kasat Pol Air Polres Bengkayang AKP. APEP SYAMSUL HAKIM menekankan kepada personel Sat Pol Air Polres Bengkayang agar berperan aktif melalui kegiatan Sambang agar Polri lebih dekat dengan masyarakat/nelayan,sehingga tercipta Harkamtibmas di wilayah pesisir pantai.