Tim Gabungan Search and Rescue (SAR) yang terdiri dari Personil Polair Polres Bengkayang dan Basarnas terus melakukan pencarian nelayan atau anak buah kapal motor yang tenggelam akibat cuaca buruk di Perairan Pulau Lemukutan, Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang, Prov Kalimantan Barat, pada Rabu (21/07/2021).

Data Kantor SAR Pontianak mencatat hingga saat ini total anak buah kapal (ABK) yang menjadi korban kecelakaan sebanyak 138 orang akibat cuaca buruk pada Selasa(13/07) malam.

81 orang dilaporkan selamat, 42 orang dalam pencarian, dan 15 orang ditemukan meninggal dengan total kapal motor (KM) yang tenggelam 18 kapal.

“Kami akan terus berupaya melakukan pencarian korban bersama-sama dengan tim basarnas sampai batas akhir pencarian dinyatakan selesai atau dihentikan” pungkas Ipda Ratnam selaku Kasat Polair Polres Bengkayang.

Kasat Polair menegaskan sampai pada saat ini personil Sat Polairud Polres Bengkayang tetap berusaha maksimal agar para korban yg hilang dapat segera ditemukan.
“Dilapangan kami juga di bantu beberapa dari nelayan setempat dalam melakukan pencarian, harapan kami semoga korban yang hilang atau lost kontak dapat segera kita temukan dalam kondisi selamat” tutupnya.