polresbengkayang.com – Tingkatkan kemampuan dan keterampilan dalam penggendalian massa Satuan Fungsi Sabhara Polres Bengkayang laksanakan kegiatan Latihan Dalmas. Seperti pada Selasa (04/08/2020) di Lapangan Hitam Polres Bengkayang melaksanakan latihan yang terdiri dari sikap siaga, dan menggunakan Gask Masker.

Kasat Sabhara Polres Bengkayang, AKP sarjono dan didampingi Kbo Sat Sabhara Iptu Syamsu Rizal dan didampingi para Kanit memimpin langsung latihan tersebut. Kasat Sabhara mengatakan,” Pada kegiatan pelatihan ini, personel dibekali dengan teknik dan kemampuan dalam menguasai berbagai peralatan Dalmas seperti Tameng, Tongkat, Baju Dalmas maupun Gas Masker. Tak hanya itu, personel juga melatih berbagai macam formasi dalam Dalmas ,” Ujarnya.

“Latihan rutin akan memperkuat kemampuan kita, dan tanpa latihan, kita tidak akan memiliki kemampuan. Siapapun anda, anda pasti memerlukan sebuah latihan. Ibarat pisau apabila tidak diasah maka akan tumpul, jadi latihan ini kita lakukan empat kali dalam sebulan, kita mengetahui setiap massa yang berunjuk rasa punya masing-masing karakteristiknya. Maka dari itu kita harus mempunyai fisik yang prima” lanjut AKP sarjono.