polresbengkayang.com – Pada hari Kamis, Tanggal 27 Agustus, Sat Sabhara Polres Bengkayang mendapat laporan adanya kelompok remaja yang sedang berkumpul di tempat-tempat tertentu yang mengganggu ketenanngan warga.

Setelah dilakukannya patroli oleh Sat Sabhara dilokasi Jl. TVRI yang diduga menjadi tempat perkumpulan anak remaja tersebut, Tim patroli menumukan ada beberapa kelompok anak muda yang sedang berkumpul disana, tim patroli pun memeriksa bebrapa anak muda tersebut guna mencegah anak remaja tersebut melakukan tindak kejahatan.

Melanjutkan kegiatan patroli malam, tim patroli menuju ke jalan arah menuju Singkawang dan singgah dibangunan pom bensin yang belum jadi, dengan sigap tim patroli memeriksa tempat tersebut dan menemukan kantong es yang didalamnya terdapat lem yang diduga digunakan untuk Ngelem alias mabuk dengan menggunakan lem, usut punya usut tempat tersebut sering digunakan untuk melakukan aktifitas mabuk lem oleh para remaja yang kecanduan barang tersebut.

Setelah dari pom bensin yang belum jadi kemudian tim patroli Sat Sabhara menuju Rumah Adat Dekranasda untuk melakukan pengecekan, dan tim patroli pun kembali menumukan sekelompok anak remaja yang sedang berkumpul disana yang tempat tersebut tidak terdapat penerangan yang cukup ataupun bisa disebut remang-remang, dan digedung disekitaran area Rumah Adat Dekranasda tim patroli menemukan alat hisap sabu alias Bong.

“Dengan kesigapan tim patroli menindak lanjuti laporan warga diharapkan masyarakat dapat menjadi mitra polisi guna menanggulangi tindak kejahatan ataupun mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta masyarakat dapat menjadi sumber informasi bagi kepolisian guna memaksimalkan kinerja tim patroli untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat” ujar Bripda Arief Budiman selaku Danru Tim Patroli Regu III Sat Sabhara Polres Bengkayang.

Penulis: Doni Prima Aditia