polresbengkayang.com – Patroli secara rutin dilakukan oleh Satgas Cegah Karhutla sebagai upaya mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Monterado (10/08).

Kali ini, Satgas Cegah Karhutla yang merupakan gabungan dari personil Polsek Monterado, Koramil Samalantan, Manggala Agni Daops Singkawang, Perangkat Desa, dan Masyarakat desa setempat melaksanakan patroli ke desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Patroli di pimpin langsung oleh Danramil Samalantan Letda Inf. Agustinus menyasar beberapa lokasi yang di anggap rawan atau berpotensi terjadinya Karhutla di desa Gerantung.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengungkapkan dari hasil laporan personil yang berpatroli bahwa tidak ditemukan adanya hutan atau lahan yang terbakar.

“Untuk lokasi yang memiliki potensi terjadinya Karhutla telah dipetakan dan di data, masyarakat pemilik lahan atau yang berdekatan dengan hutan telah di himbau untuk menjaga dan tidak membakar”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto