Polres Bengkayang – Salah satu wujud peduli Keselamatan oleh personil Satlantas Polres Bengkayang Brigadir Ahjanu Rimanda saat kegiatan Gatur Pagi, menegur pengendara sepeda motor tidak gunakan helm SNI dan masker, Minggu (30/08/2020).

Dengan sangat ramah dan humanis Brigadir Ahjanu Rimanda memberikan pengetahuan tentang tertib berlalu-lintas. “Tolong, turun semua keselamatan adalah hal yang paling utama maka dari itu, ayo mulai sekarang kita tertib berlalulintas jauh dekat pakai helm dan yang dibonceng wajib gunakan helm juga” ujar Brigadir Ahjanu.

Dilema tugas di pedesaan bagi anggota Kepolisian sangat komplek dengan dihadapkan tabiat masyarakat yang bertentangan dengan peraturan yang berlaku. Dengan alasan bepergian yang tidak jauh itulah yang jadi senjata kebiasaan warga enggan untuk memakai helm.

Kasat Lantas Polres Bengkayang Iptu Tri Teguh Mulyono, S.H. mengatakan apa yang dilakukan Personil Satlantas Polres Bengkayang adalah tidak lain bertujuan untuk menekan angka kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas.

” Namun demikian dengan berbagai pertimbangan Satlantas Polres Bengkayang kedepankan teguran simpatik dan tumbuhkan kesadaran masyarakat tertib berlalu-lintas, akan tetapi bila tetap saja tidak tertib, dan jika masih membandel akan kita lalukan tindakan tegas,” pungkas Iptu Teguh.

Stop Pelanggaran
Stop Kecelakaan
Keselamatan untuk kemanusiaan