Polres Bengkayang – Penyebaran Covid-19 Masih Relatif Tinggi, Satpolair polres Bengkayang Kampanye Pemakaian Masker diDermaga Penyeberangan Kapal Motor Air yang akan menyeberang ke pulau di dusun teluk Suak desa Karimunting kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, Kamis (12/11/2020).

Masih banyaknya masyarakat yang abaikan  terhadap protokol kesehatan, membuat kasus Covid-19 masih terus merebak di berbagai daerah. Hal ini tentu sangat disayangkan, mengingat situasi pandemi yang sampai sekarang masih belum berakhir.

Harus diakui, kurangnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, Masih banyak ditemui masyarakat yang berkeliaran tanpa mengenakan masker, menjaga jarak, hingga bergerombol..

dalam rangka pendisiplinana penerapan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru dan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.satpolair polres Bengkayang mengkampanyekan ayo pakai masker dengan menggunakan bener di dermaga penyeberangan dan membagikan masker kepada pengunjung yang ad di dermaga tersebut.

Kasat Polair Polres Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM, SIP mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah mengingatkan kembali kepada masyarakat agar selalu mengggunakan masker baik saat beraktivitas didalam maupun diluar rumah.

Agar masyarakat khususnya warga pesisir mari kita sama-sama mendisiplinkan diri mematuhi protokol kesehatan dangan cara 3M + 1T (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun guna menutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.