polresbengkayang.com – Demi mempertegas peraturan Presiden RI No. 87 Tahun 2016 Tentang satuan tugas (Satgas) Saber pungutan liar (Pungli).

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Betung melakukan Kampanye Stop Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) melalui sosialisasi di Dusun Sengkabang Desa Suka Bangun Kecamatan Sungai Betung, Senin (13/8/18).

Kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Betung Brigadir Polisi Mulyadi melakukan sosialisasi kepada dewa guru SDN 12 Sengkabang.

Kegiatan tersebut sebagai  bentuk pencegahan, pemberantasan pungutan liar  (pungli) yang di atur  dalam Peraturan Presiden No.87 tahun 2016 dan memberikan himbauan tentang pelayanan publik dalam UU No.25 tahun 2009.

Kegiatan tersebut agar terwujudnya pelayanan publik pada kementrian/lembaga dan pemerintah daerah yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli.

Dalam sosialisasi itu juga di sampaikan UU No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik serta mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Selucing untuk bersama-sama mempedomani perundang-undangan yang berlaku dalam meminta pelayanan terhadap pemerintahan (tempat pelayanan masyarakat).