Penggunaan 1.000 dosis vaksin Covid-19 pada pelaksanaan serbuan vaksinasi, Serbuan vaksinasi digelar di Desa Sungkung II Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalbar, 21-25 September 2021.

Pengamanan dan pengawalan dilakukan oleh TNI-Polri dari Polsek Siding Polres Bengkayang dan Koramil Jagoi Babang yaitu Bripka Minhat, Bripka Bartolomeus, Praka Sutrisno, dan Praka Yulianto, juga yang melaksanakan vaksinasi oleh Nakes Kecamatan Siding dipimpin oleh Plt. Kapus Siding Dr. Mario Teswaran Lobo.

Tempat terpisah Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto, S.I.K., melalui Kapolsek Siding IPDA Bambang Rudiyanto mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari berturut-turut di Sungkung komplek Kecamatan Siding dan vaksinasi tersebut dengan sasaran masyarakat umum juga diprioritaskan untuk para pelajar yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka”.

Dia menambahkan untuk anak-anak yang akan melaksanakan tatap muka harus kita dukung secepatnya untuk vaksinasi, target vaksinasi selama lima hari berturut-turut untuk masyarakat di Sungkung komplek untuk dosis pertama sebanyak 1.000 dosis.

Tujuan dari vaksinasi di kepulauan adalah untuk memberikan kekebalan komunal masyarakat Kabupaten Bengkayang khususnya Kecamatan Siding dari penularan virus Corona.

Pelaksaaan kegiatan vaksinasi prioritaskan di Sungkung karena sulitnya perjalanan yang dilalui oleh warga Desa Sungkung ke Puskemas Siding Kabupaten Bengkayang.

Bhabinkamtibmas Desa Sungkung II menambahkan “Tetap semangat untuk mengantri divaksin, Ini bisa menjadi contoh bagi wilayah-wilayah lainnya, walaupun sudah menerima vaksin namun dirinya berharap, masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan”, ungkap Bripka Minhat.