Polres Bengkayang – Setelah beberapa hari  hujan yang cukup lama dan deras serta berpotensi mengakibatkan banjir di kampung  Bangum Dusun Seluas Desa Seluas yang di huni oleh 80 KK karna letaknya tepat di bibir sungai kumba menjadi tolak ukur terhadap datangnya banjir.

Hal itulah yang  menjadi atensi dari Kapolsek Seluas Polres Bengkayang Polda Kalbar Ipda Suwandi, S.H.,M.H  kepada seluruh anggotanya untuk selalu memantau pergerakan air sungai kumba meningat musim hujan yang sedang terjadi sehingga dapat mengantisipasi dan mempersiapkan jika memang banjir tersebut datang, Rabu (13/01/21).

Dalam kegiatan  pemantauan air tersebut personil Polsek Seluas juga mengingatkan kepada warga agar selalu waspada dan segera melapor ke pihak Kepolisian dan desa jika sungai kumba telah menunjukan pertanda banjir sehingga pihak terkait dapat melakukan langkah-langkah yang cepat dan tepat dalam penganganan banjir jikalau memang terjadi.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan personil Polsek Seluas dapat selalu siap dan sigap terhadap potensi bencana yang ada di sekitar.

“Sehingga jika memang terjadi banjir maka langkah-langkah selanjutnya dapat di ambil sehingga dapat meminimalisir korban harta benda, apa lagi korban nyawa hal itu yang kita jaga bersama tokoh-tokoh Forkompincam Seluas”, ucap Kapolsek Seluas Ipda Suwandi, S.H.,M.H.

Kapolsek Seluas Ipda Suwandi, SH,MH berharap kepada masyarakat untuk selalu waspada akan tingginya curah hujan, terutama yang berada dibantaran sungai Kumba.

“Hingga pada hari aliran sungai kumba terpantau masih stabil tetapi kami tetap menghimbau agar warga yang berada di tepian sungai khususnya untuk lebih berhati-hati dan tetap waspada dan melapor ke pihak Kepolisian dan Kecamatan jika debit air terus meningkat” ucap Kapolsek Seluas.