polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Kapolsek Ipda Syamsu Rizal mengecek perusahaan PT PML (Putra Makmur Lestari) dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Jumat (31/8/2018) siang.

Ipda Syamsu Rizal ketika dikonfirmasi mengatakan pengecekan dimaksud untuk melihat kesiapan perusahaan mengantisipasi karhutla, sehingga jika terjadi kebakaran dapat segera diatasi.

Berlokasi di camp perkebunan kelapa sawit Kecamatan Lembah Bawang Kab Bengkayang pengecekan didampingi pihak perusahaan Askep Rizal Siregar dan KTU Rajan.

Sebanyak dua regu pemadam yang terdiri dari 30 orang telah disiagakan perusahaan, selain itu peralatan pemadam kebakaran dan keselamatan para pemadam juga telah disiapkan.

Diketahui, simulasi pemadaman karhutla dilakukan sebayak 2 kali dalam setahun, jika terjadi kebakaran sumber air akan diambil dari kanal sawit yang telah dipersiapkan.

Ipda Syamsu Rizal mengatakan bahwa peralatan dan pasukan pemadam kebakaran yang dimiliki perusahaan PT PML dinilai cukup mampu mengatasi karhutla disekitar area perkebunan.

Ia juga berharap kepada perusahaan lainnya yang berada diwilkum Polsek Samalantan dapat mempersiapkan dan memiliki peralatan standar untuk menanggulangi karhutla.

Penulis : Suciono
Editor :
Publish :