Polres Bengkayang – Personel Polsek dan Koramil Ledo melaksanakan himbauan Maklumat Kapolri menggunakan alat pengeras suara tentang Kepatuhan Prokes dalam Pelaksanaan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Selasa (29/12/2020).

Seperti yang terlihat Polsek Ledo Polres Bengkayang Briptu Tan Deden bersama dua Anggota Koramil Ledo Serda Agus. S dan Prada M. Fikri melaksanakan himbauan Maklumat Kapolri Kepatuhan Prokes dalam Pelaksanaan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Minggu 27 Desember 2020.

Kegiatan sosialisasi Maklumat Kapolri tersebut dilakukan di Dusun Ledo Desa Lesebela Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang tepatnya di Terminal Pasar Ledo.

Kapolsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar, Iptu Asep Maulana mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memutus dan mencegah rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 saat libur akhir tahun.

“Kegiatan himbauan dan sosialisasi mengacu pada Maklumat KAPOLRI nomor : MAK/4/XII/2020 tgl 23 Desember 2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulan Mengatakan Dalam Maklumat Kapolri tersebut, kepatuhan protokol kesehatan itu lantaran dengan mempertimbangkan penanganan penyebaran Covid-19 secara nasional yang belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat.

“Apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan Maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan”, ujar Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana.