Polres Bengkayang – Terlihat kompak bhabinkamtibmas Brigadir Triandika PH dan babinsa Capkala dalam melaksanakan pengamanan dan pengawalan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di aula kantor Camat Capkala. Rabu, 23/09/2020.

Brigadir Triandika menerangkan, bahwa pembagian bantuan ini merupakan tahap ke 6 bulan September 2020 yang diserahkan kepada 424 kepala keluarga se- Kec. Capkala.

Dia menambahkan bahwa kegiatan pengamanan bersama babinsa ini dilakukan,untuk memastikan bahwa pembagian bantun ini tetap sasaran dan tidak ada penyelewengan dan untuk memberikan rasa aman serta lancarnya kegiatan tersebut.

Ditempat terpisah, Kapolsek Capkala, Ipda L. Simbolon menyampaikan bahwa seluruh bhabinkamtibmas untuk mengawal langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga masyarakat yang tentunya selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan TNI dalam pelaksanaan kegiatan.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI – Polri bersama Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat khususnya dalam penanganan Covid-19.

Kapolsek juga meminta para bhabinkamtibmas jajarannya untuk terus memantau wilayah binaan masing-masing, “Apabila ada hal menonjol segera dilaporkan pada kesempatan pertama, sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi dalam penyelesaiannya,” ujarnya.