polresbengkayang.com – Polsek Teriak. Bhabinkamtibmas Polsek Teriak Bripka Lipus bersama TNI dan Manggala Agni melakukan himbauan dan sosialisasi mengenai kebakaran hutan dan lahan kepada warga Kecamatan Teriak, Rabu (05/09/2018).

Bhabinkamtibmas melakukan himbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan sesuai dengan program Kapolda Kalbar petugas juga memberikan himbauan mengenai pencegahan karhutla serta memberikan himbauan kamtibmas dengan ini diharapkan masyarakat paham tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan bagi kesehatan maupun kelestarian lingkungan.

Pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini, menyampaikan himbauan kepada masyarakat luas untuk tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan maupun kegiatan yang berpotensi menimbulkan kebakaran hutan dan lahan.

Sosialsasi ini semata-mata agar wilayah samalantan bebas dari kebakaran hutan dan lahan yang akan mengakibatkan timbulnya kabut asap yang membawa berbagai macam penyakit.

Sosialisai pencegahan Karhutla ini dikedepankan karena jika pencegahan ini berhasil tentu tidak perlu melakukan pemadaman. Bahkan, himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, sehingga masyarakat yang selama ini belum tahu sudah mulai mengerti.