polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Kompak menjaga kamtibmas, Polsek Samalantan bersama Koramil 1202 Samalantan amankan dan sampaikan pesan imbauan pada keramaian warga, Sabtu (20/7/2019) malam.

Pusat keramaian berada di dusun Jirak desa Samalantan itu berupa hiburan musik dari grup band Shella, kegiatan ini dalam rangka pesta pernikahan dengan tuan rumah bapak Miran Darmawan.

Sebelum hiburan mulai, Danramil Samalantan LETDA Agustinus bersama Kanit Binmas Polsek Samalantan Bripka Parmin naik keatas panggung untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Danramil dalam sambutannya mengatakan bahwa TNI-Polri siap mendukung pengamanan terhadap kegiatan warganya dan mengimbau pengunjung untuk memberikan ruang gerak kepada kendaraan yang lewat.

Dilanjutkan oleh Kanit Binmas, ia meminta pengunjung dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri dengan menghindari pelanggaran maupun pidana. “Jadikan rasa aman sebagai kebutuhan”, kata Parmin

Dalam kesempatan yang sama, Bripka Parmin mengajak masyarakat untuk mencegah karhutla secara bersama dan melarang warga membuka lahan pertanian dengan dibakar.

Sebagai tuan rumah, Miran sangat berterimaksih atas pengamanan dan pesan kamtibmas yang disampaikan, tentunya agar kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Penulis : Suciono