Polres Bengkayang – Polsek Samalantan. Menekan penyebaran covid 19, Polsek Samalantan Polres Bengkayang berikan tindakan tegas pengendara yang kedapatan tidak gunakan masker ditempat umum.

Berada diruas jalan raya Bengkayang tepatnya di Desa Samalantan Kecamatan Samalantan, kegiatan sosialisasi protokol kesehatan covid 19 dipimpin langsung Kapolsek Ipda Nusantara Sembiring, Selasa (10/11/2020) pagi.

Pengendara maupun warga yang kedapatan tidak menerapkan prokes seperti menggunakan masker dihentikan, setelah itu diimbau serta diberikan sanksi tertulis sebagai peringatan.

Menurut Kapolsek Ipda Nusantara Sembiring, tindakan tegas itu berupa sanksi tertulis dalam bentuk surat pernyataan yang isinya tidak mengulangi melanggar protokol kesehatan covid 19.

“Ini sebagai peringatan agar kedepannya selalu terapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari”, jelas Kapolsek Samalantan Ipda Nusanatara Sembiring.

Kapolsek juga menambahkan, sanksi ini hukan hukuman melainkan mendorong masyarakat agar menyadari bahwa ada protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehari-hari.

Penulis : Humas Polsek Samalantan.