polresbengkayang.com – Untuk mencegah terjadinya Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Seluas Desa Bengkawan Bripda Toni Satria tempel maklumat Kapolda Kalbar yang berisi tentang larangan dan sanksi pembakaran hutan dan lahan di wilkum Polsek Seluas.

Penempelan Maklumat tersebut dilakukan di rumah-rumah penduduk dan tempat keramaian, Rabu (28/2/2018). 
Tidak hanya menempel Maklumat Kapolda Kalbar tentang Karhutla, Bripda Toni Satria juga mensosialisasikan maklumat tersebut kepada warga binaannya.

“Hal ini saya lakukan untuk mengindahkan maklumat Kapolda Kalbar tentang Karhutla dan mengajak warga binaan kamu untuk menjaga dan melestarikan hutan dan lahan yang ada,” ujar Bhabinkamtibmas.


Bripda Toni Satria berharap, masyarakat dapat mengetahui sanksi pidana bagi yang melakukan pembakaran hutan dan lahan yang diancam hukuman penjara 10 tahun dan denda Rp 10 milyar sehingga menimbulkan efek jera untuk tidak melakukan pembakaran lahan.

Kapolsek Seluas mengatakan pemasangan baliho maklumat kapolda kalbar ini merupakan implementasi dari instruksi dan arahan dari pimpinan sebagaimana juga yang telah dilakukan selama ini ditengah masyarakat dalam mensosialisasikan bahaya dan larangan membakar hutan dan lahan dalam setiap kesempatan yang ada , bahkan kita juga bekerjasama dengan rekan-rekan dari Manggala agni dan TNI, terang Kapolsek Seluas.

Penulis : Andre Candra