polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Kapolsek IPDA Harto Simanjuntak didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Daniel Panjaitan mengikuti sosialisasi operasional kembali perkebunan kelapa sawit PT. Multi Agro Gemilang Plantations (MAGP), Kamis (19/9/2019) pagi.

Diselenggakan oleh pihak perusahaan, pertemuan diaula kantor desa Godang Damar kecamatan Lembah Bawang itu juga dihadiri Camat, Yosef. S.sos, perwakilan Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Koprasi UMKM kabupaten Bengkayang, Maria Lindan SE. Kades, Deni Lesmana A.Md dan warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek IPDA Harto Simanjuntak selaku pihak keamanan memberikan arahan dan pesan kamtibmas untuk menjaga situasi tetap kondusif baik pada saat pertemuan maupun situasi mendatang.

Kapolsek meminta pihak perusahan agar pada saat membuka kembali perkebunan, tidak dilakukan dengan cara dibakar dan menyediakan embung guna antisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Ia juga memberikan penekanan kepada warga masyarakat dan pihak perusahaan agar tetap konsisten dan komitmen terhadap kesepakatan yang sudah di tuang dalam Berita Acara Kesepakatan.

Terakhir, Kapolsek Samalantan IPDA Harto Simanjuntak mengimbau, apabila dikemudian hari ada muncul permasalahan, diharapkan semua pihak menyelesaikannya dengan cara yang humanis dan turut menjaga kemanan dan ketertiban.

Ada beberapa kesepakatan dalam pertemuan ini yakni masyarakat bersedia menerima dan sepakat terhadap hadirnya perusahaan perkebunan sawit PT. MAGP di Desa Godang Damar kecamatan Lembah Bawang.

Masyarakat juga berharap kepada pihak perusahaan dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar dan juga masyarakat bersedia menerima pembagian hasil sebagaimana yang sudah tertuang dalam Berita Acara Kesepakatan.

Penulis : Suciono