Polres Bengkayang – Anggota bhabinkamtibmas Polsek Ledo terus melaksanakan sosialisaskan tentang stop melakukan praktek Pungutan Liar (Stop Pungli) diwilkum Polsek Ledo. Minggu/29/Agustus/2021.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ledo memberikan himbauan stop Pungli terhadap warga binaannya.

Anggota Bhabinkamtibmas sosialisasikan terkait bahayanya praktek Pungli apabila terjadi praktek Pungli baik yang dilakukan oleh Oknum aparat maupun oknum warga masyarakat sanksinya adalah pidana penjara, untuk itu anggota bhabinkamtibmas mengajak masyarakat agar tidak terlibat pungli dalam hal ini jadi pemberi maupun penerima suap, jika masyarakat mengetahui atau mengalaminya agar segera melaporkan kepada pihak berwajib.

Selesai melakukan sosialisasi stop pungli anggota bhabinkamtibmas mengajak warga binaanya untuk foto bersama menggunakan spanduk yang bertuliksan stop Pungli sebagai tekad agar tidak melakukan Pungli.

Pungutan liar atau pungli (suap menyuap) adalah pengenaan biaya yang tidak seharusnya dipungut atau diberikan pada saat mendapatkan pelayanan publik terutama pada saat mendapatkan pelayanan di Kantor kantor Pelayanan Kepolisian dan Pemerintahan.