Polres Bengkayang – Kepolisian RI gencar mensosialisasikan Sapu Bersih Pungutan Liar (PUNGLI), seperti yang terus dilakukan oleh Polsek Ledo Polres Bengkayang terutama ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Ka SPKT III Polsek Ledo BRIPKA Jhonly, melaksanakan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada warga yang datang ke pelayanan SPKT Polsek Ledo, Kamis (19/11/2020).

Dalam sosialisasi, BRIPKA Jhonly menegaskan bahwa Pungutan Liar diluar ketentuan atau Pungli adalah pelanggaran hukum, baik bagi yang memberi dan menerima. Oleh karena hal tersebut, Polsek Ledo berharap dan menyampaikan kepada semua pihak terutama masyarakat Kec. Ledo untuk bersama mencegah dan memberantas Pungli.

Dilain tempat, Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana menegaskan dan menghimbau kepada warga Kec. Ledo untuk mencegah dan melaporkan apabila menemukan atau mengalami praktek Pungli kepada Polsek Ledo atau melalui Bhabinkamtibmas Polsek Ledo atau bisa langsung melaporkan kepada Satgas Saber Pungli Polres Bengkayang.

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana juga mengajak masyarakat Kec. Ledo untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari sebagai upaya mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 dan penyakit menular lainnya.

“Mengenai Protokol Kesehatan, jajaran Polsek Ledo terus menghimbau kepada warga untuk tetap mengikuti apa yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah sebagai upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan penyakit menular lainnya khususnya di Kec. Ledo”, pungkas IPTU Asep Maulana.