Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Bengkayang – Polsek Samalantan.
Kapolsek Samalantan Iptu Suyatno, S.H., M.A.P. perintahkan petugas piket untuk tetap lakukan kegiatan rutin patroli. Tindak lanjuti perintah pimpinan, Minggu tanggal 10 November 2023 pagi Ka SPKT regu I Polsek Samalantan Aipda Erikson Simanjuntak dan anggotanya lakukan patroli obyek vital dan patroli dialogis. Tim Patroli memantau keamanan di beberapa obyek vital seperti perbankan, kantor CU, Kantor PPK dan Kantor Panwaslu.

Tim patroli juga menyambangi Gereja Protestan Imanuel Samalantan yang berada diujung pasar samalantan. Aipda Erikson Simanjuntak yang juga menjabat sebagai Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Briptu Yordanus Sindi lakukan pengamanan ibadah minggu digereja. Disela giat pengamanannya, Aipda Erikson Simanjuntak duduk bersama pengurus gereja dan bincang-bincang sejenak. “Kegiatan hadir ditengah masyarakat dan lakukan komunikasi dua arah juga sebagai sarana untuk mengisi agenda Minggu Kasih”, ucap Aipda Erikson Simanjuntak.

Usai lakukan pengamanan ibadah minggu di gereja, Ka SPKT Regu I melanjutkan kegiatannya lakukan patroli ke Pasar Samalantan. Tim patroli menyambangi dan menanyakan situasi keamanan beberapa pedagang di pasar sayur. Selanjutnya tim patroli kembai ke Mapolsek Samalantan dan melaporkan hasil kegiatannya ke pimpinan. “Kegiatan patroli berlangsung lancar dan tidak ada ditemui kendala atau gangguan Kamtibmas”, ungkap Aipda Erikson Simanjuntak.

Penulis : Humas Polsek Samalanta