polresbengkayang.com – Polsek Capkala Mencegah penyalahgunaan Media Sosial, Bripka Hardiansyah melakukan Bina Nitizen terhadap anak – anak muda yang rentan tingkat emosionalnya terhadap Berita Hoax dan Ujaran kebencian, Selasa (05/02).

Media Sosial khususnya Media Online sangatlah rentan dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab, Orang atau Pengguna dengan seenaknya memosting gambar atau memberikan informasi bohong. Apalagi di tahun Politik sekarang rawan penyalahgunaan Media sosial, Berita-berita Hoak dan Penyebaran Ujaran kebencian menghiasi dihalaman media online.

Sebagai Anggota Polri sudah semestinya memberikan edukasi dan wawasan kepada pengguna Handphone atau Media Sosial Online, seperti yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Polsek Capkala Bripka Hardiansyah dia mengunjungi anak – anak muda dan memberikan Himbauan Agar jangan Mudah percaya dan Menyebarkan berita Hoax serta Ujaran kebencian seperti menulis kata-kata kasar atau menghina orang lain.

Cerdas dan Bijaklah dalam menggunakan media online agar kita tidak mudah terprovokasi dan terhindar dari hukuman untuk penyebar berita hoax dan ujaran kebencian tersebut.

Penulis : Albertus. S