Polres Bengkayang – Polsek Sungai Betung – Kesiapsiagaan Polri dalam mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Bengkayang, Polda Kalimantan Kalbar terus dimaksimalkan.

Berbagai upaya seperti mengedarkan Maklumat Kapolda Kalbar dan spanduk yang berisi imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan, hutan dengan cara dibakar.

Hal ini pula ditindaklanjuti Polsek Sungai Betung dengan gencar melaksanakan sosialisasi Karhutla di desa Karya Bhakti Kecamatan Sungai Betung. Jum’at (13/11/2020).

Dalam giat Bhabinkamtibmas langsung datang ke rumah – rumah ( Door to Door System ) sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Karya Bhakti agar bersama sama menjaga lingkungan untuk antisipasi bencana kebakaran.

“Kami bersama masyarakat Desa Karya Bhakti Kecamatan Sungai Betung setuju dan sepakat untuk menjaga lingkungan dan bebas api,” kata Kapolsek IPDA Andri Supriyanto.

Kapolsek mengajak, seluruh elemen masyarakat harus ikut berperan mensosialisasikan serta mengajak untuk tidak membakar hutan dan lahan.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,” tambahnya.