polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel mensosialisasikan larangan Pungli kepada karyawan Credit Union (CU) Bonaventura yang berada di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (08/09/2018).

Sosialisasi larangan Pungutan Liar (Pungli) ini dilakukan oleh BRIPKA Suriana Pepel untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya karyawan CU Bonaventura bahwa praktek Pungli adalah perbuatan yang melanggar hukum.

Kegiatan ini gencar dilakukan oleh personil Polsek Monterado di tiap-tiap instansi pemerintahan, swasta maupun kepada masyarakat. Tujuannya agar tidak semua pihak ikut memerangi praktek buruk tersebut.

“Ke depan diharapkan peran aktif semua pihak dalam mencegah dan memberantas praktek Pungli sehingga wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang bebas dari Pungli. Jangan takut atau ragu untuk melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila menemukan atau menjadi korban praktek Pungli”. Ungkap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor :
Publish :