Polres Bengkayang – Sebagai Instansi penegak hukum POLRI adalah benteng pertama dan terakhir dalam memberantas praktik Pungli (Pungutan Liar) yang biasa terjadi di Kantor-kantor pelayanan Pemerintahan ataupun Non Pemerintahan.

Diluar langkah, Represif atau penegakan hukum Polsek Seluas selalu mengedepankan kegiatan Preventif atau pencegahan seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Polsek Seluas dengan sering memberikan imbauan tentang Stop Pungli dengan membawa Banner yang bertuliskan pasal dan ancaman hukuman kepada pemberi dan penerima Pungli khususnya di Wilayah Kecamatan Seluas, agar tidak menjadi Korban maupun Pelaku dari Pungli itu sendiri, Seluas Rabu (30/09/20).

Adapun maksud dan tujuan Polsek Seluas rutin melaksanakan himbauan Stop Pungli ialah agar dapat mencegah timbulnya niat untuk melakukan tindakan -tindakan yang melawan hukum khususnya Pungli di wilayah Kecamatan Seluas.

Kapolsek Seluas Ipda Suwandi, S.H berharap dengan rutinnya Anggota melaksankan sosialisai Stop Pungli diwilayah Kecamatan Seluas praktok Pungli bisa hilang, karena ada ancaman hukuman bila praktik pungli masih dilakukan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini kami dari Kepolisian Sektor Seluas berharap praktik Pungli khususnya di Kecamatan Seluas tidak ada lagi atau menghilang” ucap Kapolsek Seluas.