polresbengkayang.com – Polsek Suti Semarang Kapolsek Suti Semarang Ipda Andri Supriyanto hadiri Pemberdayaan desa dalam rangka Pelatihan Kelompok tani dan nelayan di desa Kelayu Kec. Suti Semarang Kab. Bengkayang.

Kegiatan Pemberdayaan dalam rangka Pelatihan Kelompok tani dan nelayan di desa Kelayu tahun 2019 itu juga dihadiri Camat Suti Semarang Rudi Hartono, SE, M.Si, Kapolsek Suti Semarang Ipda Andri Supriyanto, Kepala Puskesmas Oki Marselius Malo, Babinsa Desa Kelayu Koptu Harianto, pendamping desa pemberdayaan Jupriyadi, penyuluh pertanian Jamaludin, Kepala desa Kelayu Petrus Ason, ketua BPD desa Kelayu Minggu, dan seluruh kelompok tani desa Kelayu Kec. Suti Semarang.

Sambutan Kapolsek Ipda Andri Supriyanto menyampaikan, beberapa program kerja Kapolres Bengkayang diantaranya “NOGO” Kamtibmas, Polres Bengkayang Peduli Anak, program pemerintah tentang desa mandiri, mendorong kepala desa untuk pembuatan pos kamling di desa, agar selalu bijak dalam ber medsos jangan termakan berita hoax, tetap jaga Kamtibmas jelang pemilu presiden/wakil presiden dan pemilu legislatif 2019.

Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para bhabinkamtibmas desa apabila ada permasalahan dan mencanangkan kembali tamu wajib lapor selama 1×24 jam kepada perangkat desa atau bhabinkamtibmas desa apabila ada tamu yang berkunjung ke rumah warga lebih dari 1 hari agar perangkat desa mengetahui apa kegiatan dan kunjungan tamu tersebut.

Terakhir, Kapolsek menyampaikan agar melarang tempat ibadah dijadikan panggung politik, cegah berita Hoax / ujaran kebencian dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, saling menghormati walaupun berbeda agama, suku serta perbedaan pendapat selalu jaga silaturahmi dan kebersamaan.

Penulis : Zakarias hari