polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Bhabinkamtibmas desa sinar baru polsek jagoi babang Brigadir Ario Lingga langsung cek lapangan untuk menanggapi laporan masyarakat mengenai pencemaran sungai kumba dan sungai sentimok yang tercemar oleh limbah pabrik PT PKS Wirata III PT. Ledo Lestari Dsn. Sentimok Ds. Sinar Baru Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang, Senin (24/09/2018)

Pencemaran sungai yang tercemar tersebut sudah di alami oleh masyarakat desa sinar baru selama beberapa bulan yang lalu dan sudah di sampaikan kepada pihak manajemen perusahaan tetapi tidak di tanggapi sampai saat ini

Adanya laporan yang di sampaikan masyarakat kepada bhabinkamtibmas sebagai bentuk kekecewaan masyarakat atas belum adanya tanggapan/respon dari perusahaan tentang surat pengaduan yang di sampaikan masyarakat dalam bentuk surat yang sampaikan oleh Kepala desa sinar baru bapak DARMADI.

Setelah melakukan pengecekan di sungai yang tercemar Bhabinkamtibmas beserta Tim unit III Reskrim polres bengkayang dan tokoh masyarakat desa sinar baru, selanjutkan pencemaran sungai ini akan di lanjutkan melalui tes uji sampel sungai yang tercemar limbah guna proses lebih lanjut.

Kepala desa sinar baru bapak Darmadi berterimakasih terhadap tindakan dan respon bhabinkamtibmas terhadap pengaduan yang di sampaikan masyarakat dan berharap melalui pengaduan ini masalah pencemaran sungai sentimok dan sungai kumba bisa di atasi dengan baik dan tidak terulang lagi.

Penulis: Feri santoso
Editor:
Publish: