Polres Bengkayang – Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon bersama anggota melaksanakan giat Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat di Jalan Raya Capkala Depan mapolsek Capkala Selasa, (22/09/2020).

Dalam kegiatan pendisiplinan ini, masih saja ada warga ataupun pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan, untuk itu pihaknya memberikan sanksi teguran lisan agar memberikan efek jera untuk tidak mengulangi kesalahannya.

Tak hanya diberikan sanksi teguran lisan saja bahkan petugas pun memberi sanksi kepada pelanggar untuk membaca Peraturan Bupati Nomor. 36 tahun 2020, yang sudah terpampang di depan kantor Polsek Capkala.

“Tak hanya itu saja kami menghimbau serta mengingatkan untuk selalu mematuhi aturan Protokol Kesehatan mulai dari Menggunakan Masker, Menjaga Jarak serta Mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah Penyebaran Covid-19.”

Untuk sementara ini sekitar 98 % pada umumnya warga sudah taat patuhi aturan Protokol Kesehatan sebagaimana saat ini memasukinya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) namun ada saja warga yang enggan peduli terhadap kesehatan seperti salah satu contoh tidak menggunakan Masker saat mengendarai kendaraan ataupun bepergian.

Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon mengatakan bahwa mMasih adanya warga yang lalai dalam penerapan Protokol Kesehatan, sebagai penegak hukum agar memberikan sanksi tegas kepada warga yang belum patuh terhadap Protokol Kesehatan.

“Diharapkan kedisiplinan warga dalam menerapkan Protokol Kesehatan kedepannya lebih meningkat dan sehingga Pandemi ini cepat berakhir sehingga tidak ada lagi korban akibat terpaparnya oleh Covid-19,” pungkasnya.

Penulis: Binmas Capkala.