polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Pengamanan, Pengawalan, dan Pengaturan lalulintas diberikan Polsek Monterado kepada sejumlah umat muslim yang melakukan takbir keliling di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (21/08/2018).

Menurut Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Monterado, takbir keliling ini dilakukan untuk memeriahkan serta menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Saat berlangsungnya takbir keliling, tampak sejumlah personil Polsek Monterado melakukan Pengamanan, Pengawalan, dan Pengaturan lalulintas kepada rombongan takbir keliling yang melintas.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat ditemui mengatakan tujuan pengamanan ini untuk memberikan kelancaran malam takbir keliling dan mengantisipasi kemacetan arus lalulintas serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Kami akan terus kawal dan jaga kegiatan takbir keliling ini hingga selesai, adapun rute yang akan dilalui oleh rombongan takbir keliling yaitu start dari Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado menuju jalan Pangliban, jalan Singkong, jalan Setia, kemudian kembali atau finish di Mesjid Raya Rahmatullah lagi”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Takbir keliling dengan berjalan kaki oleh remaja muslim di desa Monterado tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga berakhir.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor :
Publish :