polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Menanggapi setiap aduan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Bripka Daniel Panjaitan bersama Kepala Desa Godang Damar, Deni Lesmana Amd Kep menggelar mediasi penyelesaian masalah, Rabu (11/9/2019) pagi.

Bertempat di aula kantor Desa Godang Damar Kecamatan Lembah Bawang, pertemuan yang juga diikuti perangkat Desa itu membahas masalah pipa Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) yang sengaja dirusak untuk digunakan kepentingan pribadi.

Tidak hanya mengadakan pertemuan, Bhabinkamtibmas bersama warga lainnya juga mendatangi lokasi rusaknya pipa Pamsimas, kemudian bersama memperbaikinya.

Dalam kesempatan itu, Bripka Daniel mengingatkan warga akan pertingnya sikap toleransi dan tenggang rasa dalam bertetangga. ia juga mengimbau masyarakat agar menjaga setiap aset milik Desa Godang Damar.

Atas kejadian ini juga, Kades Deni Lesmana Amd Kep, akan menerapkan peraturan Desa karena Pamsimas ini adalah fasilitas umum yang digunakan oleh khayalay ramai.

Penulis : Suciono