polresbengkayang.com – Sebanyak 74 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Kristen Abdi Wacana Pontianak melaksanakan tugas program studinya di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa STAK-AW Pontianak yaitu berupa Bakti Sosial (Baksos) di sejumlah tempat atau fasilitas umum di wilayah desa Monterado.

Kegiatan Mahasiswa yang rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari ini diawasi atau didampingi oleh dosen, senat mahasiswa, panitia Baksos mahasiswa, serta pengurus Gereja GKE Efata Monterado.

Sebelum memulai kegiatannya, terlebih dahulu mahasiswa STAK-AW bertatap muka dengan Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH di Gereja GKE Efata Monterado (13/09).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Resort GKE Efata Pendeta Veronika Yuanita, S.Th, Dosen Pendamping Mahasiswa Pendeta Jaya Wardana, Bhabinkamtibmas desa Monterado Bripka Suriana Pepel, 74 mahasiswa, Senat Mahasiswa Dandi, Ketua Panitia Baksos Mahasiswa Noven, serta jemaat Gereja GKE Efata.

Diharapkan mahasiswa, IPTU Rismanto Ginting, SH menyampaikan sejumlah pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) guna kelancaran pelaksanaan kegiatan Baksos yang akan dilakukan oleh mahasiswa.

Mahasiswa diingatkan untuk mau menghormati norma-norma yang berlaku di masyarakat desa Monterado, sesegera mungkin untuk menyesuaikan diri dengan masyarakat sekitar.

“Tunjukkan dan berikan contoh dalam bersikap dan berucap kepada masyarakat selayaknya kita mahasiswa yang berbudi pekerti baik, dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan nantinya di lapangan. Saya ucapkan selamat datang dan semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan baik”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan diakhiri acara tatap muka Kapolsek Monterado dilakukan berfoto bersama dengan sejumlah mahasiswa yang akan melakukan kegiatan Baksos di wilayah desa Monterado.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto