polresbengkayang.com – Polsek Samalantan melalui Kanit Binmas Bripka Parmin melakukan Tapka (tatap muka) dengan warga desa Babane, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama, Rabu (3/7/2019) siang.

Pertemuan diaula kantor desa Babane kecamatan Samalantan itu juga diikuti Kades, ST Lomen. Babinsa Serda Ukang, Ketua BPD Herianus, Ketua LPMD Marsudi, Para Kadus, Ketua RT desa Babane dan masyarakat kurang lebih 50 orang.

Tatap muka ini bagian dari program kerja Polsek Samalantan yakni program Pemolisian masyarakat dan peran serta Bhabinkamtibmas di desa binaan.

Sebagai narasumber, Bripka Parmin menyampaikan materi tentang meningkatkan peran serta perangkat desa, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Babane.

Selain itu, Parmin juga mengajak peserta untuk bersama mengimbau warga lainnya untuk mencegah Karhutla, tertib berlalu lintas, cegah hoaks dan ujaran kebencian, mencegah radikalisme, pengandangan ternak serta mengekedepankan problem solving atau pemecahan masalah melalui tiga pilar yakni, Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Berkaitan dengan dukungan program Gubernur Kalbar tentang Program Desa Mandiri, Kanit binmas mengimbau perlunya pembuatan Poskamling dan mengaktifkan Siskamling di Desa.

Penulis : Suciono