Petugas jaga Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar yang dipimpin Ka SPKT 2 AIPDA Wahyudi bersama anggota meningkatkan patroli malam di bulan Ramadan 1442 H guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat malam hari, Minggu malam (03/04/2021).

Kapolsek Ledo IPDA M. Rokhim, SH mengatakan pihaknya memang menggalakkan patroli malam hari guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bengkayang khususnya di Polsek Ledo.

“Kepada anggota yang piket malam selalu diingatkan dan dipantau, agar selalu melaksanakan patroli di tempat-tempat yang rawan pencurian baik curas mau pun curat, apa lagi menjelang bulan puasa,” ujar IPDA M. Rokhim, SH.

Lebih lanjut Kapolsek Ledo menyampaikan, patroli yang dilaksanakan meliputi rute pemukiman penduduk, pertokoan, obyek vital perbankan dan perkantoran Pemerintah yang ada di Kec. Ledo Kab. Bengkayang

Petugas patroli juga menyambangi dimana ada warga yang nongkrong hingga larut malam, guna memberikan himbauan kamtibmas agar mempersempit gerak pelaku untuk melakukan tindak pidana kejahatan.

“Diharapkan dengan digalakkannya patroli secara rutin, sehingga dengan kehadiran Polisi khususnya Polsek Ledo ditengah masyarakat membuat warga Kec. Ledo merasa tenteram, aman dan nyaman terutama dalam menjalankan ibadah taraweh di bulan Ramadhan 1442 H ini,” tutup Kapolsek Ledo IPDA M. Rokhim, SH.