Polres Bengkayang – Polsek Samalantan. Menekan dan mencegah penyebaran covid 19, Polsek Samalantan Polres Bengkayang lakukan berbagai langkah antisipasi.

Caranya, dengan sosialisasi, imbauan persuasif serta mengajak masyarakat untuk menerapkan sehari-sehari prokes (protokol kesehatan) covid 19.

Tak terkecuali dilingkungan kerjanya, Polsek Samalantan juga terapkan prokes baik ke masyarakat yang berkunjung maupun kepada personel yang akan memasuki kantor.

Bagi yang akan masuk kekantor Polsek Samalantan wajib menggunakan masker, kemudian mencuci tangan ditempat yang telah disediakan serta di cek suhu tubuhnya.

Seperti kegiatan Ps Kanit Sabhara, Bripka Suciono, tahapan rangkaian prokes dilakukan saat warga berkunjung ke Polsek Samalantan, Senin (27/9/2020) pagi.

Menurut Kapolsek Samalantan, Ipda Nusantara Sembiring, penerapan protokol kesehatan secara ketat ini sebagai upaya pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Fase adaptasi kebiasaan baru ini, mari kita patuhi dan taati protokol kesehatan covid 19, agar terhindar dari virus corona”, Imbau Kapolsek Samalantan, Ipda Nusantara Sembiring.

Penulis : Humas Polsek Samalantan.