Polres Bengkayang – Mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Samalantan Polres Bengkayang Polda Kalbar berikan tindakan kepada para pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker ditempat umum.

Dipimpin Kapolsek Samalantan Ipda Nusantara Sembiring, razia masker digelar dijalan raya depan Mapolsek Samalantan, Desa Samalantan, Kecamatan Samalantan, Selasa (29/9/2020) pagi.

Setiap pengendara maupun warga yang tidak bermasker dihentikan, kemudian diberikan edukasi prokes (protokol kesehatan) serta diberikan tindakan ditempat.

Kapolsek Samalantan, Ipda Nusantara Sembiring menuturkan, tindakan yang diambil berupa sanksi surat pernyataan, isinya tentang tidak mengulangi melanggar prokes.

“Sebagai peringatan, kita sanksi dengan surat pernyataan, jika kedapatan tidak bermasker lagi, kita berikan tindakan fisik atau tindakan lainnya”, ungkap Kapolsek.

Terakhir, Kapolsek juga menerangkan, sanksi yang diberikan bukan untuk menghukum, melainkan untuk mendorong masyarakat agar sadar bahwa penerapkan prokes begitu penting di tengah upaya memutus mata rantai Covid-19.

Penulis : Humas Polsek Samalantan.