Polres Bengkayang – Polsek Samalantan. Polsek Samalantan Polres Bengkayang tengah berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah hukumnya.

Caranya yakni dengan edukasi, teguran humanis serta penindakan secara tertulis ke masyarakat yang tidak memakai masker ditempat-tempat umum.

Seperti kegiatan yang dipimpin Kapolsek Samalantan, Ipda Nusantara Sembiring pada Jumat (25/9/2020) pagi. Merazia pengguna jalan yang tidak bermasker di jalan raya depan Mako Polsek Samalantan.

Dalam pelaksanaannya, warga di imbau dan diberikan edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam fase adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi covid 19.

Jika didapati tidak gunakan masker, maka dikenakan sanksi tertulis dengan membuat surat pernyataan yang isinya tidak ulangi melanggar protokol kesehatan covid 19.

Menurut Kapolsek Samalantan, Ipda Nusantara Sembiring, sanksi yang diberikan bukan untuk menghukum, melainkan untuk mendorong masyarakat agar sadar bahwa menerapkan protokol kesehatan begitu penting di tengah upaya memutus mata rantai Covid-19.

Penulis : Humas Polsek Samalantan.