Polres Bengkayang – Polsek Samalantan. Memutus dan menekan penyebaran Covid-19, Polsek Samalantan Polres Bengkayang berikan peringatan tertulis kepada masyarakat yang tidak menetapkan prokes ditempat umum.

Peringatan karena pelanggaran prokes ini berada diruas jalan raya Bengkayang tepatnya di Desa Samalantan Kecamatan Samalantan, Rabu (18/11/2020) siang.

Dipimpin langsung Kapolsek Samalantan, Ipda Nusantara Sembiring, target penindakan kali ini menyasar para pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berada ditempat umum.

Menurut Kapolsek Samalantan, Ipda Nusantara Sembiring, pihaknya berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 diwilayahnya.

“Kita berikan peringatan dengan surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi pelanggaran prokes”, ungkap Kapolsek Ipda Nusantara Sembiring.

“Sanksi ini bukan untuk menghukum, melainkan mendorong masyarakat agar sadar bahwa penerapkan prokes begitu penting di tengah upaya memutus mata rantai Covid-19”, tutup Kapolsek Ipda Nusantara Sembiring.

Setidaknya belasan pengendara didapati tidak terapkan protokol kesehatan, kemudian diimbau agar menerapkan prokes seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta hindari kerumunan.

Penulis : Humas Polsek Samalantan.