polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), tim gabungan melakukan patroli terpadu, rabu (15/8/2018).

Tim yang terbentuk pada rabu (9/8) tersebut terdiri dari petugas Manggala Agni Daops Singkawang Jhon Mamora, Bhabinkamtibmas Polsek Samalantan Brigadir Suhermanus, Babinsa Serda Ukang dan Parto masyarakat desa tumiang.

Sebelum bertugas, tim melakukan breifing dan telah menentukan arah sasaran patroli yaitu Dusun Sasak Desa Tumiang Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang.

Dipilihnya lokasi itu sebab tingkat kekeringan yang tinggi karena tidak ada curah hujan, untuk mencegah kebakaran lahan ditempat tersebut tim melakukan anjang sana dan sosialisasi Karhutla.

Dengan dialogis, tim mengimbau warga masyarakat agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar, apa lagi di musim kemarau berkepanjangan yang berisiko tinggi terjadinya karhutla.

Selain itu, patroli terpadu juga melakukan observasi di lahan yang beberapa hari lalu telah terbakar untuk memastikan api tidak menjalar dan meluas.

Penulis : Suciono
Editor   :
Publish :