polresbengkayang.com – Polsek Capkala akan melakukan penindakan tegas apa bila masih di temukannya oknum – oknum yang melakukan pertambangan emas tanpa ijin di wilayah kecamatan capkala kabupaten bengkayang. Selasa, (27/08/2019).

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kapolsek Capkala Ipda Luspen Simbolon saat kami temui tadi siang di kantor polsek capkala.

“Kami dari pihak Polsek Capkala tidak akan segan-segan untuk melakukan penindakan tegas terhadap oknum – oknum yang masih melakukan pertambangan emas tanpa ijin di wilayah hukum Polsek capkala, karena sudah kami lakukan himbauan kepada warga kecamatan capkala agak tidak ada lagi yang melakukan PETI,” Ujar Kapolsek.

Di lain tempat kami menemui anggota Polsek Capkala Aipda Hendro. S saat sedang melaksanakan sosialisasi dan himbauan PETI kepada Warga di desa Capkala, beliau mengungkapkan bahwa polsek capkala tetap akan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada Warga agar di wilayah kecamatan capkala bebas dari PETI dan warga tau apa konsekuensinya apabila tetap nekat melakukan PETI.

“kita harap warga dapat sadar akan bahaya dari limbah PETI yang sangat mengganggu banyak pihak, semoga dengan dilaksanakanya himbauan PETI dari kami selaku anggota Polsek Capkala ini Warga tau dan dapat bersama – sama menjaga lingkungan agar bebas dari PETI,” himbau Aipda Hendro. S.

Penulis : Rifall