polresbengkayang.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kota Bengkayang Tim Patroli Sat Sabhara Polres Bengkayang melaksanakan patroli setiap harinya baik menggunakan kendaraan dinas roda 2 ataupun roda 4.

Diharapkan dengan dilaksanakan patroli ini setiap harinya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan cemas lagi akan terjadinya tindakan kejahatan disekitarnya, tak hanya berpatroli ditempat-tempat keramaian tim patroli pun sering menyambangi daerah-daerah sepi dan gelap yang rawan dijadikan tempat berkumpul anak-anak remaja yang dikhawirkan menjadi tempat berbuat kejahatan.

Mereka memberikan himbauan kepada penjual dan pembeli yang melaksanakan transaksi untuk selalu waspada akan aksi 3C (Curi, Curat, Curas) yang mungkin saja bisa terjadi di daerah tersebut. Anggota mengingatkan kepada masyarakat, hendaknya mengamankan barang milik pribadi dengan aman, seperti Handphone ataupun Dompet. Hal ini untuk mencegahnya terjadi aksi-aksi kejahatan.

Kasat Sabhara Polres Bengkayang AKP Sarjono mengatakan “Dengan selalu beradanya Polri ditengah tengah warga desa binaan maka hubungan antara aparat keamanan khususnya bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat akan semakin erat sehingga warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi terkait Kamtibmas kepada para anggota Polri sehingga dapat dijadikan oleh pimpinan Polri menentukan langkah langkah dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif”.

Penulis: Doni Prima Aditia