Polres Bengkayang – Pemerintah telah mewajibkan Masyarakat yang beraktivtas diluar Rumah untuk selalu menggunakan Masker dan memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal inilah yang saat ini menjadi perhatian dari Kepolisian Sektor Seluas dikarenakan masih kurangnya kesadaran Masyrakat tentang upaya pencegahan penularan Covid-19, masi saja didapati Masyrakat yang lalai akan pentingnya menggunakm Masker dan penerapan protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu Kepolisian Sektor Seluas memberikan teguran lisan dan juga membuat pernyataan bagi Pelanggar yang didapati tidak menerapkan protokol kesehatan yang benar, dengan harapan agar tidak diulangi dikemudian hari, Seluas Sabtu (14/14/20).

Adapun maksud dan tujuan Polsek Seluas melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan  ialah untuk meningkatkan kediaiplinan Masyarakat untuk tertib dalam menjalankan aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Seluas.

Kapolsek Seluas Ipda Suwandi, S.H, M.H berharap kepada Masyarakat Kecamatan Seluas agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar tidak mudah terserang Covid-19.

“Mari tingkatkan kesadaran kita dalam penerapan protokol kesehatan, jangan kita menyesal dikemudian hari akibat lalai mengkuti anjuran Pemerintah yaitu 3 M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan)”, ucap Kapolsek Seluas.