polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Kepolisian Sektor Samalantan pada Rabu (11/9/2019) malam menggelar razia di persimpangan jalan Desa Samalantan Kecamatan Samalantan.

Targetnya, barang atau benda yang berkaitan dengan tindak kejahatan seperti penyeludupan barang ilegal asal Malaysia, Narkoba, Premanisme dan lain-lain yang dapat mengganggu kamtibmas wilayah Polsek Samalantan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Samalantan IPDA Harto Simanjuntak membenarkan adanya kegiatan razia dan mengatakan bahwa pemeriksaan kendaraan ini bagian dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

“Razia kali ini memfokuskan setiap kendaraan yang melintas dari arah Bengkayang menuju Kota Singkawang”, jelas Kapolsek.

Pemeriksaan kendaraan ini dilakukan empat personel yang dipimpin oleh Kepala SPK Polsek Samalantan, Bripka FS Batu Bara. Tidak hanya mengecek isi barang yang dibawa pengendara, petugas juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan.

Sampai dengan berakhirnya razia, petugas dilapangan tidak menemukan adanya barang ilegal atau pun barang yang dicurigai hasil kejahatan, situasi saat itu aman kondusif.

Penulis : Suciono