polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Bhabinkamtibmas Ds. Sendoreng Brigpol A. Rio meningkatkan kepercayaan terhadap Polri dimata masyarakat melalui sambang, dan sebagai pengemban Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Senin(17/02/2020).

Bhabinkamtibmas Brigpol A.Rio tetap rutin dalam bertugas membina keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS) yang diembannya sebagai fungsi Pemolisian Masyarakat (POLMAS) di wilayah Hukum Sektor Monterado, Polres Bengkayang.

“Kegiatan sambang ini dalam rangka membangun komunikasi yang baik antara bhabinkamtibmas dan warga”, ucap Brigpol A.Rio

Brigpol A.Rio sambangi masyarakat di salah satu rumah warga Desa Sendoreng secara langsung bersentuhan, berinteraksi dengan masyarakat dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan humanis untuk mewujudkan Harkamtibmas dan pemecahan masalah kejahatan dan sosial.

Dengan Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Monterado merupakan wujud nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat. Sebagai pengemban tugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, hal inilah yang selalu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol A.Rio.

Kegiatan sambang warga merupakan hal yang selalu rutin dilaksanakannya, dengan harapan masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota Kepolisian dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Sementara itu, Kapolsek Ipda Daryanto saat dikonfirmasi menambahkan bahwa rutinitas Bhabinkamtibmas Polsek Monterado berperan sebagai mata dan telinga Polri, karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak, yang bertugas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Penulis : I.Nyoman Gustian.C