polrersbengkayang.com – Polsek Sungai Raya. Mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan mensosialisasikan bahaya karhutla kepada masyarakat, tim patroli terpadu pencegahan karhutla yang terdiri dari Polsek Sungai Raya, Koramil dan Manggala Agni melaksanakan Patroli dan Sosialisasi, Jumat (31/08/2018).

Anggota Polri dari Polsek Sungai Raya Bripka Rian Defriansyah, Serda Andi dari Koramil Sungai Raya, Yulianto dan Veri dari Manggala Agni dan Ritwan dan Adi dari masyarakat yang melakukan patroli di Dusun Melapis Desa Sungai Duri Kec. Sungai Raya Kab. Bengkayang.

“Dari hasil patroli ditemukan lahan di titik N. 0.57794 E108.97423, ilalang, Pakis,nanas, dan sawit, Konsentrasi Penduduk Jarang, Jenis Tanah Gambut, Sumber Air Embung dengan luas lahan 4 Ha”, ucap Rian.

Selain meningkatkan patroli, personel gabungan yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) juga intensif memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi berupa bahaya dan ancaman melakukan pembakaran lahan gencar dilakukan agar masyarakat meninggalkan cara membuka lahan dengan pembakaran.

Penulis : Sahri